Pesan Rasulullah Untuk Wanita



Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Ya muslimat, ada beberapa pesan penting dari Rasulullah saw yang ditujukan untuk perempuan agar menjadi muslimah sejati. Yaitu sebagai berikut :

1. Dari Aisyah r.a. bahwa adiknya Asma pernah datang menghadap Rasulullah saw dengan pakaian yang tipis lalu Rasullulah saw bersabda : "Apabila seorang perempuan telah baligh, maka tidak boleh lagi terlihat (auratnya) kecuali ini & itu (Rasulullah saw menunjuk pada wajah & telapak tangan." (HR Abu Daud)

Tidak cukup hanya menutup aurat saja, tapi juga untuk menjaga auratnya. Baik itu dari kontak fisik maupun hati.

2. Rasulullah saw bersabda : "Sesungguhnya termasuk ahli neraka yaitu perempuan yang berpakaian tetapi telanjang yang condong kepada maksiat & menarik orang lain untuk berbuat maksiat. Mereka tidak akan masuk surga & tidak akan mencium baunya." (HR Muslim)

Berpakaian tetapi telanjang yaitu mereka yang memang sudah menggunakan pakaian yang menutupi auratnya, tapi masih ketat dan tipis sehingga masih terlihat lekuk tubuhnya atau bahkan warna kulitnya.

3. Rasulullah saw bersabda : "Tidak dibenarkan seorang laki-laki duduk berdua-duaan dengan perempuan tanpa dihadiri seorang mukhrim." (HR Bukhari & Muslim)

Tidak ada toleransi sama sekali laki-laki dan perempuan untuk berduaan meski hanya sebentar sekalipun, karena bagaimanapun juga ini bertujuan mencegah fitnah yang bisa menyebar dengan sangat cepatnya tanpa melihat kebenaran.

4. Rasulullah saw bersabda : "Setiap perempuan mana saja yang memakai wangi-wangian lalu dia berjalan melewati suatu kaum supaya mereka tercium bau wanginya itu, berarti dia telah berzinah." (HR Ahmad)

Tidak hanya wangi-wangian, tapi juga segala sesuatu yang dapat menarik perhatian lelaki. Misalkan suara, gerakan, warna pakaian yang mencolok, pernak-pernik, dll.

Itulah beberapa pesan penting yang Rasulullah saw berikan untuk para perempuan, semoga bermanfaat. Hargailah dirimu sebagai perempuan, karena sesungguhnya "Sebaik-baiknya perhiasan ialah perempuan yang shalihah".

Wallahu a'lam bishawab
Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakaatuh

0 komentar:

Posting Komentar